Selamat Datang di Website MIN KABIR, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur
Kamis, 13 November 2014
Sebagai sarana percepatan informasi dan trasparansi perkembangan dan pengelolaan Madrasah kepada stekholder sebagai sinegi kinerja yang utama memajukan Madrasah,
MIN Kabir mencoba menjalin kerja sama dengan TELKOMSEL melalui Jaringan Internet https://www.teman.telkomsel.com  dengan aplikasi broad cast untuk menyampaikan informasi sistem broad cast yang bertujuan untuk menyebarkan info perkembangan Madrasah setiap saat yang dinggap perlu.

Informasi yang disampaikan berupa SMS yang langsung masuk ke HP masing-masing stekholder yang sudah dibagi dari member comunity MSISDM menjadi beberapa group sesuai kebutuhan dan layanan iformasi masing-masing.
Meskipun belum ada sekolah yang menerapkan sistem ini, MIN kabir mencoba
sebagi piloting uji coba dan diharap berguna dalam era global dan percepatan informasi dan transparansi ini.

Kelebihan sistem ini dapat mempercepat penanganan setiap masalah terutama pada siswa.
Juga menggantikan sejumlah info resmi yang harus ditindak lanjuti yang bersifat segera,
Misalnya ketidak tuntasan nilai harian anak peringatan orang tua siswa terhadap adanya PR yang harus diselesaikan dan dikumpulkan segera dan masalah keterlambatan dan bolos,adanya meeting penting segera dilaksanakan.SMS yang diterima secara resmi dari sender MIN KABIR yang sebelumnya member sudah mendaftar secara gratis sebagai MSISDN comunity MIN KABIR dan menerima informasi seperti layaknya info iklan dari TELKOMSEL.

Setelah penerapan ini berjalan dan sukses MIN Kabir akan meluncurkan program periklanan dengan sistem paket Messeging Targeted.
Paket ini pengguna HP tidak perlu registrasi akan menerima sejumlah Info dari MIN Kabir pada saat tertentu. (M Thamrin)