Selamat Datang di Website MIN KABIR, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur
Buku Sekolah Elektronik atau biasa disingkat BSE
Anda dapat juga mendownloadnya langsung di website Kementerian Pendidikan Nasional di : http://bse.kemdiknas.go.id/

Berikut untuk jenjang SD/MI =
1. Buku Kelas 1 -- Klik disini
2. Buku Kelas 2 -- Klik disini
3. Buku Kelas 3 -- Klik disini
4. Buku Kelas 4 -- Klik disini
5. Buku Kelas 5 -- Klik disini
6. Buku Kelas 6 -- Klik disini

Cara Download =
- Sebelum melakukan proses download, anda diwajibkan untuk mendaftar sebagai member BSE, setelah anda masuk ke halaman berikut ini, silahkan KLIK menu DAFTAR =

 - Akan muncul Form seperti dibawah ini, pastikan diisi dengan benar,

 Jika anda telah selesai dengan proses pendaftaran, silahkan gunakan USERNAME dan PASSWORD anda untuk Login, dan silahkan melakukan DOWNLOAD BSE ... ( minkabir.com )
 BSE adalah kepanjangan dari Buku Sekolah Elektronik, yaitu buku digital berupa file yang bisa disimpan. kalau ingin melihat BSE ini harus lewat komputer/laptop, dengan tampilan dan navigasi seperti layaknya kita membaca sebuah buku.Peran BSE saat ini sangat penting utamanya untuk peningkatan mutu pendidikan dan dalam rangka memenuhi ketersediaan buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan.
Dengan menempatkan BSE ini pada internet,pemerintah berharap dominasi buku tidak lagi pada beberapa orang atau penerbit tertentu.Pemerintah juga harus berpikir dua kali lipat jika harus mewajibkan buku ini digunakan sebagai bahan ajar elektronik ditinjau dari kemudahan akses dan kemudahan.
Intinya tidak ada kata terlambat bagi siswa dan guru untuk memakai BSE walaupun diluncurkan pertama kali bulan juli 2008.
Koleksi BSE akan terus bertambah dan guru bisa mengirimkan karangan buku teks yang mereka buat ke BSNP untuk dijadikan BSE pada masa mendatang.
Pembelajaran juga semakin menyenagkan karena guru dapat menggunakan BSE sebagai materi tambahan bagi siswa-siswix.Tinggal menyalakan laptop yang terhubung dgn LCD Proyektor maka siswa dapat melihat materi pelajaran lembar demi lembar sambil guru menjelaskan bab tersebut.